STIMIK AKAKOM (Unit Pelatihan, Perpustakaan, Laboratorium dan Kemahasiswaan )

Sabtu, 06 September 2014

Tidak Salah Lagi Saya Semilih STMIK AKAKOM

Setelah melewati Pesona hari kedua saya semakin yakin dengan pilihan yang menjadikan STMIK AKAKOM sebagai bekal untuk mencari pekerjaan di dunia IT, bagaimana tidak? hari ini 06/09/14 saya diberikan beberapa pejelasan tentang materi-materi perkuliahan dan penjelasan tentang :

Perpustakaan

Perpustakaan STMIK AKAKOM  menyediakan buku lebih dari seribu judul dengan ruang baca yang sangat nyaman, disana juga di sediakan pencarian buku secara komputerisasi sehingga bisa memanjakan user untuk menemukan kebutuhannya bahkan disedia perpustakaan elektronik bagi mahasiswanya, sehingga lebih memanjakan dan dalam perpustakaan ini juga mereka menerapakan sistem swalayan artinya user bebas memilih buku untuk dibaca pada ruangan yang disediakan atau pinjam untuk dibawah pulang tentunya dengan prosedur yang telah dibuat. Dan satu lagi yang tak kalah pentingnya petugasnya baik-baik kok :)

Laboratorium dan Kemahasiswaan

Satu hal yang perlu agan dan sista harus tahu kalau STMIK AKAKOM  adalah satu-satunya kampus yang memiliki Lab Komputer terbesar di Jogjakarta. Semua laboratorium digunakan secara bersama oleh lima program studi dengan penjadwalan tertentu. Semua laboratorium terintegrasi dalam suatu jaringan dan terhubung ke internet. UPT Laboratorium terdiri atas :
 
  1. Laboratorium Akuntansi
  2. Laboratorium Multimedia
  3. Laboratorium Pemrograman
  4. Laboratorium Komputer Dasar
  5. Laboratorium Aplikasi
  6. Laboratorium Rangkaian Listrik
  7. Laboratorium Interfacing
  8. Laboratorium Internet
  9. Laboratorium Tugas Akhir
  10. Laboratorium Jaringan Komputer
  11. Laboratorium Basis Data
  Dan disinilah tempat dimana Mahasiswa STMIK AKAKOM melakukan kegiatan pratikum, kegiatan tugas akhir, kegiatan pengabdian pada masyarakat, untuk penelitian dosen , KRS online dan lain sebagainya. Dan satu hal yang paling penting adalah bagaimana kemahasiswaannya, ini  salah satu faktor kampus itu tetap jaya di mata orang karena kegiatan kemahasiswaan seperti komonitas mahasiswa di STMIK AKAKOM secara langsung turun ke masyrakat dan ikut serta membantu.

Baca juga artikel terkait :
Pesona Hari Pertama STMIK AKAKOM
Saya Dan STMIK AKAKOM